10 Desember 2016

Ini Dia 5 Alternatif Pengganti Microsoft Office

Tags

microsoft office
Bagi kalian pengguna Windows mungkin sudah tidak asing lagi dengan software pengolah kata yang satu ini. Software yang satu ini memiliki tampilan yang friendly dan elegan. Disamping itu, berbagai fitur menarik juga ditawarkan dalam software ini.

Namun, sofware yang satu ini tidaklah murah. Oleh karenanya kami akan membagikan software alternatif pengganti Microsoft Office.

Simak lebih lanjut...

1. Libre Office

libre office
Software yang satu ini memiliki banyak fitur yang tak kalah keren dari Microsoft Office. Keunggulan software ini adalah dapat menyimpan file dalam bentuk pdf dan dapat membaca berbagai ekstensi dari software office lainnya. Libre Office juga memiliki ukuran yang cukup ringan jika dibandingkan dengan Microsoft Office, yaitu sekitar 240 mb saja.

2. Kingsoft Office
kingsoft office
Kingsoft Office adalah salah satu software office gratis yang dapat kamu gunakan. Software ini terdiri dari Writer, Presentation, dan Spreadsheet sebagai pengganti dari Microsoft word, Powerpoint, dan Excell. Keunggulan software yang satu ini berada pada tampilannya yang ramah dan mudah dimengerti. Di samping itu software ini cocok untuk berbagai platform seperti Windows, linux, dan Mac OS. Ukurannya pun sangat ringan, bahkan lebih ringan dari Libre Office.

3. Google Docs
google docs
Google Docs adalah layanan besutan google yang berbasis online. Layanan ini memiliki fitur yang mirip sekali dengan Microsoft Office.Tampilannya pun sangat menarik dan tidak membuat mata menjadi jenuh. Disamping itu dengan basis yang dimiliki, Google Docs kita dapat menyimpan dokumen kita langsung ke cloud sehingga dapat menghemat hardisk.

4. Polaris Office
polaris office
Polaris Office adalah layanan office online seperti Google Docs. Layanan ini sudah memiliki fitur cloud yang terintegrasi. Disamping itu tampilannya yang colorful patut diberi apresiasi. Terlebih lagi, Polaris juga sudah dapat digunakan di platform Android dan iOS.

5. Apache Open Office
apache open office
Apache merupakan office gratis dan memiliki gaya tampil minimalis. Ukurannya pun tergolong ringan, hanya 134 MB. Namun dibalik itu, ternyata apache kaya akan fitur layaknya software office lainnya. Software ini juga mudah sekali digunakan sehingga cocok untuk para pemula. 

Dari kelima office di atas menurutmu mana yang paling keren? Tulis di kolom komentar ya. Jangan lupa follow kami untuk mendapatkan tips-tips terbaru seputar teknologi.


EmoticonEmoticon