8 Desember 2016

Software Keren Windows Yang Wajib Kamu Install

Tags

software-windows
Windows 10
Bagi kamu yang menggunakan sistem operasi Windows, kamu wajib untuk menginstall software-software ini. Tujuannya adalah agar aktifitasmu sehari-hari dapat berjalan dengan baik dan produktivitasmu juga menjadi lebih baik. 

Tanpa berbasa-basi lagi, ini dia daftarnya!


Internet dan Komunikasi

Google Chrome

google-chrome
Siapa yang tidak kenal web browser yang satu ini? Selain karena cepat, Google Chrome juga mendukung banyak sekali ekstensi ataupun add-on tambahan dan juga tema yang sangat banyak. 


Pidgin


pidgin
Walaupun kamu dapat membuka web browser untuk membuka website sosial media seperti Facebook ataupun Twitter, kamu tetap membutuhkan desktop chat client ini. Ialah Pidgin. Software ini dapat melakukan chatting di  MSN, Google Talk, Yahoo, AIM, dan masih banyak lagi. Software ini cocok buat kamu yang suka chattingan.


Skype
skype
Software video call yang satu ini merupakan software video call yang paling populer. Beragam fitur tersedia, mulai dari menelpon sesama pengguna Skype, hingga melakukan group video calls.

Office

Microsoft Office
microsoft-office
Hampir semua laptop maupun komputer sobat pasti ter-install software yang satu ini. Software ini merupakan software wajib bagi para anak sekolah maupun orang kantor. Karena fiturnya yang begitu banyak, software ini merupakan software office terbaik untuk sistem operasi Windows.


Libre Office
libre-office
Software office yang satu ini merupakan alternatif terbaik Microsoft Office. Fitur-fitur yang disediakan pun tak kalah keren. Selain gratis, software office yang satu ini juga cukup ringan, dengan installer yang hanya berukuran 240 MB saja.


Sumatra PDF
sumatra-pdf


Dilihat dari namanya, fungsi dari software ini pasti sudah bisa ditebak. PDF reader yang satu ini merupakan software office yang wajib kamu install selanjutnya. Dengan ukuran installer yang hanya sebesar 5 MB saja, kamu sudah bisa mendapatkan semua fungsi esensial dari sebuah PDF reader.


Produktifitas

Evernote
evernote

Kegunaan dari software yang satu ini sangat banyak. Mulai dari mencatat rencana kegiatan hingga menyimpan sebuah artikel dari internet untuk dibaca. Kamu juga bisa men-sync akun Evernote kamu di device yang lain.


PhraseExpress
phraseexpress


Perhatikan gambar di atas ini!

Ya, itulah kegunaan software yang satu ini. Bukan hanya membuat kamu lebih cepat mengetik, software ini juga dapat menghitung berapa cepat kamu mengetik dalam satu menit dengan satuan kata/menit.


AutoHotKey
autohotkey


Bayangkan jika memiliki banyak sekali keyboard shortcuts! Waktu kamu pasti akan jauh lebih bermanfaat karena tidak banyak terbuang hanya untuk mengarahkan cursor untuk membuka sebuah software. Dengan AutoHotKey ini, kamu dapat membuat banyak shortcut yang bisa digunakan untuk membuka software ataupun dokumen tertentu sesuai yang kamu inginkan.


Wunderlist
wunderlist


Apakah kamu ingin membuat daftar rencana kegiatan tetapi begitu malas untuk mengambil kertas dan alat tulis? Jika begitu, maka software yang satu ini sangat cocok untuk kamu. Software ini dapat mensinkronisasi to-do list yang kamu tambahkan di software ini ke perangkat kamu yang lain, dapat megubah e-mail menjadi salah satu to-do list dan mengatur pengingat sesuai yang tercantum di e-mail.


Hiburan

VLC (Video Player)

vlc-media-player

Video player yang satu ini mendukung banyak sekali format video. Bahkan, bisa dibilang hampir semua format video di-support oleh video player yang satu ini. VLC ini juga mudah dioperasikan karena user interface-nya yang sangat friendly.


Google Photos
google-photos


Google Photos meng-upload semua fotomu yang ada pada perangkatmu secara gratis, dan menyusunnya sehingga menjadi lebih rapi. Hal ini memudahkan kamu untuk membagikan foto-fotomu ke sosial media.


GIMP
gimp


Software ini digunakan untuk mengedit foto. Software ini gratis dan juga open source. Fiturnya pun juga tidak kalah dengan software pengedit foto seperti Adobe Photoshop.


Musicbee
musicbee


Software yang satu ini merupakan software pemutar musik yang dapat dikostumisasi, ringan, dan juga mudah digunakan. Tidak hanya itu, terdapat banyak sekali pilihan untuk men-tweak tampilan antarmuka dan meng-install plugin tambahan.


Spotify
spotify


Pecinta musik tentunya sudah tidak asing lagi dengan software yang satu ini. Software pemutar musik streaming yang satu ini tidak hanya dapat memutar musik. Di Spotify, terdapat banyak audiobooks, drama radio, pelajaran bahasa, puisi, dan juga meditasi.


Utilitas

Dropbox
dropbox
Di zaman saat ini, banyak orang yang menggunakan lebih dari satu perangkat, entah itu komputer kerja, notebook, maupun mobile phone. Dengan kondisi seperti ini, diperlukan sebuah software cloud storage. Dropbox ini merupakan cloud storage yang gratis dengan kapasitas penyimpanan yang cukup besar, yaitu 2 GB di awal.


uTorrent
utorrent
Jika ingin mengunduh file raksasa dan terhambat oleh kecepatan download direct, uTorrent ini bisa menjadi solusi. Download client torrent yang satu ini gratis dan juga mudah digunakan. 


CrashPlan
crashplan
Untuk mengantisipasi kehilangan data, diperlukan aski backup. Bayangkan jika seluruh datamu yang memiliki ukuran hingga ber-tera-tera bytes lenyap seketika. Mengerikan, bukan? CrashPlan ini menyimpan datamu di cloud, dan kamu dapat mengunduhnya kapan saja. Jadi, upload file-mu ke CrashPlan, maka hidup kamu akan tenang.


f.lux
f.lux

Khawatir akan kesehatan mata kamu karena sering berada di depan layar monitor? Gunakanlah software ini. Ia akan mengatur temperatur warna monitor kamu sesuai dengan waktu di dunia nyata. Dengan ini, matamu akan terhindar dari sakit mata.


CCleaner
ccleaner
Seringkali, setelah komputer atau notebook digunakan dalam waktu yang lama, akan menumpuk sampah-sampah di dalam sistem. Hal ini menghambat kinerja perangkat tersebut. Oleh karena itu, diperlukan sebuah software cleaner untuk membersihkan sampah-sampah yang menumpuk pada komputer ataupun notebook kamu. CCleaner ini bisa menjadi pilihan yang bagus. CCleaner dapat membersihkan sampah berupa junk file dan juga registry Windows yang tidak terpakai ataupun rusak.


7Zip

7zip
Software ini berguna untuk membuka file-file archive seperti 7z, rar, ataupun zip. Bukan hanya itu, software ini juga dapat membungkus beberapa file kamu menjadi satu dalam bentuk archive file.


Keamanan Sistem

Avira
avira-antivirus
Software ini menjadi antivirus terbaik gratis yang ada pada saat ini. Antivirus ini juga ringan, cocok untuk pengguna komputer maupun notebook yang memiliki RAM terbatas. Selain itu, fitur-fitur yang  ditanamkan pada antivirus ini juga cukup lengkap. Di antaranya adalah perlindungan terhadap ransomware, VPN, dapat mengganti alamat IP, dan masih banyak lagi.

This Is The Oldest Page

1 komentar so far

Setelah install software, coba baca smartphone kece ini yuk!


EmoticonEmoticon